Friday, November 20, 2015

Filled Under:

Allahhu Akbar!! inilah Amalan Yang Paling Di Sukai Allah SWT

Salah satu keutamaan melakukan shalat fardu adalah dilakukan dengan tepat waktu. Ketika Muslimah mendengarkan adzan kemudian bergegas meninggalkan urusan dunia dan mengambil air wudhu untuk shalat, itulah ibadah yang dicintai Allah. Disebutkan dalam hadist yang diriwayatkan dari Abdullah bin Mas'ud r.a., dia berkata, "Saya bertanya kepada Rasulullah Saw., 'Apakah amal yang paling disukai Allah?'"




Rasulullah Saw. menjawab, "Shalat pada waktunya." Saya bertanya, "Kemudian apa lagi?" Rasulullah Saw. bersabda, "Berbakti kepada kedua orangtua." Saya bertanya, "Kemudian apa lagi?" Lantas, Rasulullah Saw. menjawab, "Berjihad di jalan Allah."

Berkata Abdullah bin Mas'ud, "Rasulullah Saw. menyampaikan semuanya itu kepadaku, seandainya aku meminta penjelasan lebih dari itu, niscaya beliau akan menambahkannya" (HR Bukhari).

Sahabat Rasulullah Saw. adalah orang-orang yang mmemiliki komitmen tinggi dalam mendirikan shalat tepat waktu. Sesibuk apa pun, ketika azan berkumandang mereka segera meninggalkan urusannya dan bersiap menghadap Sang Khalik. Suatu hari Abdullah bin Umar r.a. pergi kepasar. Saat tiba waktu shalat, dia melihat setiap orang telah menutup tokonya dan segera pergi ke masjid (untuk kaum laki-laki). Beliau berkata, "Mereka inilah orang-orang yang telah disebutkan Allah dalam Al-Quran Surah Al-Nur [24]: 37, Laki-laki yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual beli dari mengingat Allah, dan (dari) mendirikan shalat, dan (dari) membayarkan zakat. Mereka takut kepada suatu hari yang (pada hari itu) hati dan penglihatan menjadi goncang.

Menunda waktu shalat fardu secara tidak berlangsung memberikan kelonggaran pada diri sendiri untuk mempersibuk urusan (duniawi) yang seharusnya lebih wajib untuk ditinggalkan. Jika rasa malas menjalankan perintah shalat semakin menjadi, bukan tidak mungkin Muslimah dengan mudah melewatkannya (meninggalkan). [reportaseterkini]

Sumber  : 195 pesan cinta Rasulullah oleh Abdillah F.Hasan




1 comments: